Ingin Sukses? Hidari 10 Kesalahan Ini

Setiap niscaya menginginkan kesuksesan, namun tidak semua orang bisa meraihnya. Setiap orang juga mempunyai perspektif yang berbeda ihwal kesuksesan. Kebanyakan orang sering mengeluh, mengapa mereka tidak bisa sukses. “kenapa saya tidak bisa menyerupai si A?” “Kenapa hidup si B lebih berhasil dibanding saya?” Begitulah keluhan-keluhan yang sering muncul dari kebanyakan orang. Dengan membandingkan keadaannya dengan orang lain, mereka merasa diri mereka kurang sukses.
Jika anda termasuk salah satu diantara mereka, orang-orang yang selalu mengeluh ihwal kesuksesan, mungkin anda perlu membaca goresan pena ihwal kesalahan-kesalahan ihwal memahami kesuksesan berikut ini. Bisa jadi selama ini pemahaman anda telah keliru. Pemahaman ihwal apa dan bagaimana meraih kesuksesan itu.


Berikut ini ialah kesalahan banyak orang dalam memahami kesuksesan

Kesalahpahaman 1
Beberapa orang tidak bisa sukses alasannya ialah latar belakang, pendidikan, dan lain-lain. Padahal, setiap orang sanggup meraih keberhasilan. Permasalahannya hanyalah ihwal bagaimana mereka menginginkannya, kemudian melaksanakan sesuatu untuk mencapainya.

Kesalahpahaman 2--
Orang-orang yang sukses tidak melaksanakan kesalahan. Padahal, orang-orang sukses itu justru melaksanakan kesalahan sebagaimana kita semua pernah lakukan, namun, mereka tidak melaksanakan kesalahan itu untuk kedua kalinya.

Kesalahpahaman 3--
Agar sukses, kita harus bekerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90...) seminggu. Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya anda bekerja. Tetapi bagaimana anda sanggup melaksanakan sesuatu dengan benar.

Kesalahpahaman 4--
Anda hanya bisa sukses jikalau mengikuti satu teladan aturan. Padahal, siapakah yang menciptakan hukum itu? Setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. Kadang-kadang kita memang harus mengikuti aturan, tetapi di dikala lain andalah yang menciptakan hukum itu.

Kesalahpahaman 5--
Jika anda selalu meminta bantuan, anda tidak sukses. Padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat-saat vakum. Justru, dengan mengakui dan menghargai pinjaman orang lain sanggup membantu keberhasilan anda. Dan, sebetulnya ada aneka macam orang semacam itu.

Kesalahpahaman 6--
Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses. Padahal, hanya dibutuhkan sedikit keberuntungan. Namun, diharapkan banyak kerja keras, kecerdasan, pengetahuan, dan penerapan.

Kesalahpahaman 7--
Sukses ialah jikalau anda mendapat banyak uang. Padahal, uang hanya satu saja dari begitu banyak laba yang diberikan oleh kesuksesan. Uang pun bukan jaminan kesuksesan anda.

Kesalahpahaman 8--
Sukses ialah jikalau semua orang mengakuinya. Padahal, anda mungkin sanggup meraih lebih banyak orang dan akreditasi dari orang lain atas apa yang anda lakukan. Tetapi, meskipun hanya anda sendiri yang mengetahuinya, anda tetaplah sukses.

Kesalahpahaman 9--
Sukses ialah tujuan. Padahal, sukses lebih dari sekedar anda bisa meraih tujuan dan goal anda. Katakan bahwa anda menginginkan keberhasilan, maka olok-olokan pertanyaan "atas hal apa?"

Kesalahpahaman 10--
Saya sukses jikalau kesulitan saya berakhir. Padahal, anda mungkin sukses, tapi anda bukan Tuhan. Anda tetap harus melalui jalan yang naik turun sebagaimana anda alami di masa-masa lalu. Nikmati saja apa yang telah anda raih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya.

Demikian beberapa kesalahpaham ihwal kesuksesan. Bagi anda yang menginginkan kesuksesan dalam hidup anda, hindari kesalahan-kesalahan di atas; ubah mindset dan teladan pikir anda; perbaiki perspektif dan kinerja anda dalam meraih kesuksesan. Niscaya kesuksesan tersebut akan menjadi milik anda. Buktikan!

(diadaptasi dari "The Top 10 Misconceptions About Success", Jim M. Allen. CoachJim.com)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Sukses? Hidari 10 Kesalahan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel