Cara Gampang Dan Sederhana Sharing Komputer/Laptop Untuk Pengerjaan E-Rapot & Pmp

E Rapor dan PMP seringkali menciptakan Operator Sekolah jengkel. Apa pasal? karena banyaknya input yang harus dilakukan, sementara deadline yang diberikan terlalu mepet. Permasalahan itu sanggup diatasi dengan sharing komputer, jadi pekerjaan input yang sekian banyak sanggup dikerjakan oleh beberapa komputer sekaligus sehingga pekerjaan jadi lebih ringan dan cepat.
Lalu bagaimana cara sharing komputer? "Rumit" "Susah" "Repot" itu komentar yang sering muncul. Tetapi dengan cara yang akan pakguru.id bagikan berikut ini,sangat mudah dan sanggup dapat dikerjakan oleh siapa saja (asal berguru hehe)
Langsung aja ya...
  1. Pertama siapkan laptop yang akan disharing sebagai komputer server. Komputer ini ialah komputer yang terinstall dapodik/e-rapor/PMP. Buka dan lihat Ip dari komputer/laptop tersebut. Caranya masuk RUN. Melalui logo windows di kiri bawah atau dengan menekan tombol logo windows dan aksara R secara bersamaan, menyerupai gambar di bawah ini 
  2. Ketik CMD pada kolom Run tersebut, kemudian klik Enter
  3. Lalu akan terbuka jendela menyerupai di bawah. Kemudian ketik 'ipconfig' dan tekan Enter, sehingga akan muncul data Ip komputer server tersebut menyerupai pada gambar
  4. Langkah selanjutnya tinggal menuliskan alamat Ip komputer server ke alamat url komputer klien/komputer yang akan dipakai untuk sharing pengisian e-rapor/PMP.
  5. Klik Enter dan selesai...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Dan Sederhana Sharing Komputer/Laptop Untuk Pengerjaan E-Rapot & Pmp"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel